EMULATOR ANDROID DI PC / LAPTOP

Oke gan, kali ini sayang saya akan membahas tentang emolator android selain bluestacks, geymoyion (sebut saja begitu :v) ataupun android SDK, setelah penantian lama saya browsing di internet, dan juga bertanya kepada rumput yg bergoyang teman- teman saya, akhirnya saya menemukan sebuah aplikasi yg diproduksi oleh programer china, yaitu WINDROYE, 

Windroye adalah sebuah aplikasi android yg dikeluarkan oleh windroy china dan disini kita dapat mengetahui bahwasannya windroye merupakan aplikas android untuk PC / laptop yg jarang digunakan orang ramai. jadi dalam kesempatan ini saya akan posting bagaimana cara menginstall windroye di PC agan agan sekalian.. 

Peralatan yang dibutuhkan sih tidak banyak, ada beberapa yaitu : 
  • Komputer / Laptop (jelas lah govlok :v) 
  • Koneksi internet, bertujuan unt mendownload windroye :v 
  • Aplikasi android ( mungkin saja agan menginstall APK dari PC, bukan dri google play ) 
  • Cukup 3 saja menurut saya, gk lebih dan gk kurang :v
Langkah2 yg perlu agan ikuti unt menginstall windroye : 

  1. agan harus mendownload windroye di web resminya ( jangan yg abal2 nnti PC agan kenapa2 lg :v) Klik Disini
  2. Setelah itu, lansung saja agan klik gambar dibulatin merah dibawah ini 



  3. Setelah itu tunggu proses download selesai, kira2 sih besar filenya 264 MB ( cukup ringan dari semua emulator android) 
  4. Setelah selesai mendownload, ikuti saja semua langkah2 instalasi
  5. setelah instalasi, bukalah windroye agan2, apabila ada tulisan ataupun masalah tentang "VIRTUALIZATION TECHNOLOGY" Harap agan2 mengecek masalah itu di BIOS agan2    ( sewaktu idupin laptop / komputer, masuk keBIOS, carilah nama virtualization technology di dalam BIOS agan2, lalu ENABLED) 
  6. dan 1 lg, apabila sewaktu instalasi agan2 mendapatkan kata2 berikut "OpenGL 2.0 Above!" , berarti agan harus memperbaharui Drivers gartu grafis (VGA) agan2, dengan mendownloadnya sesuai dgn VGA yg tertanam di PC agan2 di web yg telah disediakan
  7. Selesai deh :v jadi sekarang agan2 tinggal memainkan windroye agan2 :D 

Di windroye ini juga difasilitasi dengan berbagai fitur, yaitu capture, install APK android di PC agan, pengaturan screen ataupun resolusi layar, penggunaan RAM dan prossesor, dan juga bisa melihat spesifikasi komputer agan2..untuk lebih jelasnya tunggu posting saya selanjutnya ataupun agan2 bisa browsing di blogger tetangga sebelah :D 

Sekian dari saya, semoga gak berguna bermamfaat :) :D 

Komentar