[NEW POST] EMULATOR ANDROID - PHOENIX OS (INSTALASI)

Nah disini saya akan berbagi sedikit ilmu atau bisa dikatakan "share" tentang EMULATOR ANDROID - PJOENIX OS. Berbeda dengan emulator sebelumnya yang pernah saya bahas, kali ini emulator android ini "tertanam" di PC/  laptop agan sekalian. jadi untuk tidak memperpanjang lansung saja....

INSTALASI APLIKASI PHOENIX OS

1. Kalian dapat mendownload aplikasi Phoenix OS disini
2. Setelah agan klik ntu link, akan tampil home dari web Phoenix OS, nah lansung pilih saja versi terbarunya (.exe), atau bisa download menggunakan downloader yang disediakan dari Phoenix OS


3. Setelah didownload lansung saja buka aplikasinya 


Nah, bisa dilihat digambarada beberapa pilihan instalasi
Install : maksudnya agan akan menginstall aplikasi Phoenix OS ke dalam Hard Disk agan (recomended)
Make U Disk: maksudnya agan menginstall aplikasi Phoenix OS ke dalam Flashdisk ( agan harus colokin flashdisk ke komputer agan terlebih dahulu 
Uninstall : Apabila Komputer agan telah terpasang Phoenix OS, agan bakalaan menghapus phoenix agan.
"Disini saya memilih instalasi ke dalam Hard Disk komputer saya"

4. Setelah agan pilih "Install" maka akan muncul tampilan dimana agan akan meletakkan folder phoenix OS agan 


Agan bisa memilih dimana akan menginstall aplikasi ini, dengan catatan masih ada ruang di hard disk agan. Saya menginstall aplikasi ini di D: 

5. Setelah agan klik Next, agak akan dituntut untuk memilih besar ruangan untuk Phoenix OS ( Memory Internal ) Semakin besar yang agan pilih, maka semakin lama juga proses instalasi.


Disini saya memilih 8GB karna itu sudah kebutuhan dari saya :D setelah itu klik INSTALL maka agan akan tunggu beberapa saat. Apabila Phoenix OS berhasil terinstall maka akan muncul icon Phoenix OS di desktop agan. 

Nah, muncul pertanyaan, Bagaimana cara menjalankan Phoenix OS (?) Disini saya akan menjelaskan cara agar aplikasi ini berjalan di komputer agan. Seperti yang sudah saya katakan, aplikasi emutaor ini berbeda dari yang lain, tapi hampir sama dengan aplikas sebelah :D 
Lansung saja, begini caranya ::::

1. Saat agan menyalakan komputer agan, akan muncul pilihan OS ( Operating System) yang akan agan gunakan, disini agan akan memilih, ingin Windows atau Phoenix OS,tinggal ENTER saja apabila ingin menggunakan salah satunya. 

(Sorry SS pakai HP)
2. Nah, pilih aja, dan agan tunggu start up dari phoenix OS, nah nanti akan muncul begini apabila akan berhasil masuk ke phoenix OS,


Disini Phoenix OS menggunakan android versi Nougat 7.0 jadi memang berbeda dengan yang lain, hehe, saya sangat recom banget apabila agan ingin bermain game android menggunakan OS ini, karna hampir semua game bisa dimainkan. dengan bantuan Game Helper, disana agan bisa mengatur tombol untuk bermain game. saya sudah coba beberapa game dan MAKNYUS JOSS tanpa LAG, tanpa PATAH PATAH, fps 60+ tergantung komputer agan juga dan koneksi, hehee 

Sekian dari ane cara instalasi Phoenix OS moga berguna bagi yang membaca. Apabila ada pertanyaan lansung saja komentar, dan bakalan ane balas, apabila ada waktu ane bakal update cara ROOT Phoenix OS. Sekian Terimakasih 







Komentar

Posting Komentar